BELAJAR KATAKANA DENGAN KATAKANA MNEMONICS

Halo dear visitors! Maafkan kami atas update yang jarang-jarang ini. Kini J-learn kembali datang untuk meng-update info dan pengetahuan seputar Jepang. Sobat, apakah kalian pernah mendengar tentang katakana (カタカナ)? Katakana merupakan salah satu cara penulisan aksara Jepang. Katakana umumnya digunakan untuk menulis bahasa lain (pada umumnya bahasa Inggris) dalam penulisan Jepang. Tahukah kamu? cara orang Jepang berbicara bahasa asing,umumnya adalah dengan menyerap bahasa asing tersebut ke dalam bahasa Jepang. Hal itu dikarenakan orang Jepang jarang menggunakan beberapa jenis penggalan kata yang biasanya orang asing gunakan. Dalam bahasa Jepang modern, katakana yang paling sering digunakan untuk transkripsi kata-kata dari bahasa asing (selain kata-kata historis diimpor dari Cina), yang disebut gairaigo. Misalnya saja, coffee menjadi コーヒー (Kōhī ; Kopi).
Tapi, katakana juga sering di gunakan dalam konteks bahasa Jepang sehari-hari, misalnya untuk penulisan nama dalam formulir. Selain di minta untuk menuliskan nama dalam kanji, biasanya juga di minta untuk menuliskan nama dalam Katakana.
Nah, kini kita sudah mengenal lebih banyak tentang katakana. Jumlah huruf katakana ada 51 buah, dengan sekitar 48 buah yang sering digunakan. Tentunya sobat merasa akan cukup sulit untuk mengingatnya satu persatu, bukan? Kami punya solusi belajar katakana yang cukup ampuh, dengan menggunakan teknik mnemonics atau picture association. Teknik mnemonic membantu kita dengan mengasosiasikan suatu bentuk, rupa, atau istilah yang melekat pada hal yang kita pelajari, sehingga kita mudah mengingatnya.
      Dalam tabel berikut ini, kami akan melampirkan Hiragana-Katakana Mnemonic, yaitu tabel hiragana dan katakana yang dilengkapi dengan gambar yang mirip dengan goresan aksara masing-masing huruf, sehingga membantu kita mengingatnya. Semoga membantu!








sumber: 
https://en.wikipedia.org/wiki/Katakana



0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Copyright AAJ (All About Japan) | Made by Ranplum. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Starry Sun
Starry Sun